22 Apr, 2024

Sosialisasi PPDB TP. 2024/2025

22 Apr, 2024

SOSIALISASI PPDB TP. 2024/2025

SMA NEGERI 1 ANJIR PASAR

Alamat : Jl. Trans Kalimantan KM.28, Anjir Pasar Kota II, Kec. Anjir Pasar, Kab. Barito Kuala Prov. Kalimantan Selatan

Sehubungan dengan akan dibukanya pendaftaran Peserta Didik Baru SMAN 1 Anjir Pasar Tahun Pelajaran 2024/2025, maka kami merasa perlu untuk mensosialisasikan teknis PPDB yang akan dilaksanakan tahun ini dengan maksud untuk memberikan gambaran dan kemudahan dalam pendaftaran yang akan diikuti.

Perlu diketahui pendaftaran PPDB nantinya akan dilakukan melalui mekanisme Daring/Online yang dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Selatan di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan seperti tahun sebelumnya. Namun demikian sampai saat ini jadwal pendaftaran kita masih menunggu Petunjuk Teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk itu sebagai langkah awal bagi kita dalam menjalin komunikasi kami akan membentuk WhatsApp Group agar semua informasi yang berkaitan dengan jadwal pendaftaran, syarat pendaftaran, dan teknis pendaftaran PPDB SMAN 1 Anjir Pasar 2024/2025 dapat segera kami sampaikan kepada kalian setelah kami mendapatkan Petunjuk Teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Mengacu pada PPDB tahun kemarin maka pendaftaran di SMAN 1 Anjir Pasar menggunakan 4 Jalur, yaitu :
1. Jalur Zonasi (50%); semua Calon Peserta Didik yang sekolah asalnya termasuk dalam ring zonasi SMAN 1 Anjir Pasar akan diterima menjadi Siswa Baru.
2. Jalur Prestasi (20%); Calon Peserta Didik diluar zonasi bisa diterima dengan melampirkan bukti sertifikat prestasi baik prestasi akademik maupun prestasi non akademik.
3. Jalur Afirmasi (20%); Calon Peserta Didik di luar zonasi yang berasal dari keluarga tidak mampu dan penyandang disabilitas.
4.Jalur Mutasi (10%); Calon Peserta Didik bisa diterima karena mengikuti perpindahan tugas atau domisili orang tua/wali siswa.

Sebagai informasi awal SMAN 1 Anjir Pasar adalah sebuah sekolah lanjutan tingkat atas yang berada di Kabupaten Barito Kuala dan merupakan sekolah favorit yang saat ini memiliki AKREDITASI A dengan filosofi Terdidik, Berwawasan Iman dan Taqwa, serta Berbudaya.

Sangat tepat kalau lulusan SMP dan MTs atau yang sederajat untuk memilih SMAN 1 Anjir Pasar sebagai tempat menimba ilmu selanjutnya. Tahun ini SMAN 1 Anjir Pasar menerima siswa yang dialokasikan untuk 6 ( enam) Rombel.

Mari bergabung bersama Keluarga Besar SMAN 1 Anjir Pasar dan jadilah siswa yang berprestasi untuk menggapai cita-cita yang gemilang di masa depan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang informasi perkembangan PPDB SMANJIPA silakan kalian pantau terus Website dan Sosmed SMANJIPA Ya !!!

Kepala SMA Negeri 1 Anjir Pasar,
HARIANTO, S.Pd., M.I.Kom

PANDUAN PPDB ONLINE

  • LINK Grup WA PPDB SMANJIPA 2024/2025 >> BERGABUNG
  • File Pdf  CARA DAFTAR PPDB ONLINE DI LNIK (https://kalsel.siap-ppdb.com) Download
  • Video CARA DAFTAR PPDB ONLINE DI LNIK (https://kalsel.siap-ppdb.com) Download

Media Sosial  SMAN 1 Anjir Pasar

«
»

Leave a comment:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *