Sejarah Singkat

Written by Super User on . Posted in Profil

SMA Negeri 1 Anjir Pasar dibangun pada tahun 1996 dan digunakan mulai tanggal 15 Juli 1996 dengan status penegerian berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 107/O/1997 tanggal 16 Mei 1997.

Peningkatan  mutu pendidikan dewasa ini adalah merupakan suatu kebutuhan yang  tidak dapat ditunda lagi. Keberhasilan pembangunan suatu bangsa  tidak terlepas  dari  keberhasilan atau keberadaan sumber daya manusia yang berkualitas.  Peningkatan  mutu  sumber daya manusia itu salah satu pilarnya melalui pendidikan yang berkualitas (bermutu).

Pendidikan yang bermutu  sebenarnya  hanya  akan  muncul  di  sekolah yang bermutu pula.  Oleh  sebab itu upaya peningkatan  mutu sekolah  ini  merupakan titik  strategis  bagi  keberhasilan  pembangunan.  SMA Negeri 1 Anjir Pasar diharapkan dapat berperan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga dapat mengambil peran strategis dalam pengelolaan sumber daya alam dan manusia serta pembangunan yang berkesinambungan

 

Visi dan Misi

Written by Super User on . Posted in Profil

Visi Sekolah          

Terdidik, Berwawasan Iman,Taqwa dan Berbudaya

Misi Sekolah         

1.      Melaksanakan program bimbingan/pengayaan belajar yang efektif sehingga setiap siswa mampu berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki

2.      Melaksanakan program bimbingan/pengayaaan bidang IPTEK dan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kualitas SDM

3.      Melaksanakan pembinaan mental/rohani siswa melalui  ceramah agama, kelompok studi islam, pengembangan seni baca Al-Qur’an serta kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya

4.      Melaksanakan pembinaan olahraga  dan kesenian

5.      Melaksanakan pembinaan disiplin sekolah

6.      Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan komite sekolah

       Tujuan Sekolah

      SMA Negeri 1 Anjir Pasar mempunyai tujuan mampu mengoptimasikan pencapaian tujuan pendidikan, potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan proses pembelajaran yang dapat mengembangkan potensi peserta didik sehingga menghasikan lulusan yang berkualitas, dengan strategi secara bertahap memenuhi delapan standar nasional pendidikan yaitu :

1.      Standar Kompetensi lulusan

2.      Standar isi

3.      Standar Proses

4.      Standar Pendidik dan tenaga kependidikan

5.      Standar sarana dan prasarana

6.      Standar Pengelolaan

7.      Standar Pembiayaan

8.      Standar Penilaian.

E-learning

Pendataan